Chance dan Choice

Hidup sering kali menyajikan kita dengan kesempatan yang tak terduga. Saat kita berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat, inilah yang disebut kesempatan. Bertemu dengan seseorang yang menarik hati kita bukanlah pilihan, melainkan kesempatan yang diberikan oleh takdir.

Demikian pula, bertemu dalam suatu peristiwa juga merupakan kesempatan yang telah menghubungkan hidup kita. Namun, saat kita memutuskan untuk mencintai seseorang, terlepas dari segala kekurangan yang dimilikinya, kita telah membuat sebuah pilihan. Keputusan untuk tetap bersama seseorang, terlepas dari segala rintangan, adalah pilihan yang kita buat.

Bahkan ketika kita menyadari bahwa di luar sana masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pandai, atau lebih kaya daripada pasangan kita, tetap memilih untuk mencintai mereka adalah pilihan yang kita buat dengan sepenuh hati. Perasaan cinta, simpati, dan ketertarikan muncul sebagai kesempatan dalam hidup kita.

Kita mungkin kebetulan bertemu jodoh kita, namun mencintai dan tetap bersama mereka adalah keputusan yang harus kita ambil. Tujuan kita di dunia ini bukanlah untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, melainkan untuk belajar bagaimana mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang paling sempurna. Jadi, mari kita hargai kesempatan yang datang dan membuat pilihan cinta yang bijaksana dan tulus.